Sabtu, 02 November 2013

What A Special November!

Alhamdulillah. Gak ada kata pembuka yang lebih tepat selain ucapan puji syukur ke hadirat Allah swt atas izinNya yang telah diberikan ke hambaNya ini untuk mulai menyandang gelar esteh mulai jam 10 pagi tadi.

Iya, gue baru aje kelar sidang skripsi. Bukan main senengnya. Terutama pas gue nelpon nyokap untuk menyampaikan berita bahagia ini. Sungguh sebuah kebahagiaan yang sempurna. Sempurna karna ini merupakan gelar yang telah 6 tahun lamanya ditunggu-tunggu. Juga sempurna karna ini awal November. Sebuah pemberian yang sempurna dari Yang Maha Sempurna untuk mengawali hari-hari awal gue di usia baru, usia 24 tahun. Usia yang terbilang gerbang untuk menuju dunia yang sesungguhnya. Usia menuju kedewasaan. Selain itu, as a Juventino, rasanya gak ada cara yang lebih elegan untuk mengakhiri kuliah strata-1 ini selain tepat di hari berdirinya klub di Italia Utara itu 116 tahun yang lalu. hoho #ForzaJuventus

Sidang. Atau di beberapa jurusan lain bentuknya dikemas dalam bentuk ujian kompre, pendadaran, atau nama lainnya. Intinya, di sanalah letak pertaruhan lulus atau tidaknya mahasiswa dari studinya. Dan Alhamdulillah gue baru aja melewatinya dengan cukup baik, meski tidak mulus. Apapun itu, sebuah kelulusan di awal November ini berarti banyak bagi gue. Sulit untuk menahan luapan kegembiraan dan rasa syukur yang ada, terlebih jika lo udah berjuang dalam hitungan tahun untuk meraih gelar itu. Apalagi kelulusan ini gue dapatkan setelah dalam periode wisuda sebelumnya gue gabisa maju sidang karna alasan non teknis. Sungguh apa yang sudah Allah takdirkan itu terasa jauh lebih manis daripada apa yang kita rencanakan sebelumnya. Pahit yang kita rasakan saat mengalami kegagalan akan berbuah manis di saat Allah telah menggantinya. Segala Puji bagi Allah atas segala rahmatNya.

Sungguh November yang spesial.

Terima kasih untuk semua yang telah membantu dan ikut mendoakan gue jelang sidang skripsi pagi tadi. Terima kasih juga untuk semua yang telah memberikan ucapat selamat memasuki usia baru. Semoga kesuksesan dan kemudahan di segala urusan selalu diberikan Allah kepada kalian semua meski dalam 'bungkus' yang berbeda-beda. Juga terima kasih sedalam-dalamnya untuk semua anggota Insinyur Ceria. Semoga kelak kita akan kembali tersenyum dan tertawa dalam kedewasaan dan kesuksesan di masa depan, Amiin.



Regards           


Fandi Achmad, S.T.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kalo ada yang mau ngasih komentar, bisa ngomen disinii