Selasa, 12 Juli 2011

Insinyur Ceria get Vacation on Sikuai Islaaand! ;D

Eaa dari judulnya aja udah keliatan nyenengin kan? harus laah, namanya juga liburan, liburan yaa harusnya diisi dengan senang-senang laah ;D haha
cukup basa-basi gak jelasnya, jadi ceritanya geng kita, Insinyur Ceria (atau yang lebih keren disebut dengan IC aja), berencana untuk memaksimalkan liburan semester kita yang berlangsung selama satu hari saja. *apa? liburan semester satu hari?* iya, jadi kita semester ini cuma dapet libur satu hari aja karna ketidakteraturan jadwal di jurusan tempat kita kuliah. udahlah uas baru selesai hari sabtu, hari seninnya kita udah mulai SP lagi. so, praktis kita cuma punya waktu 1x24 jam doang buat liburan.

Ini disamping ada foto waktu kita lagi makan di sola*ia, beberapa hari sebelum keberangkatan kita ke sikuai. waktu itu kita udah mulai jenuh sama uas yang jadwalnya hampir tiap hari, ditambah selingan kuliah2 tambahan yang secara bebas disisipkan disela-sela ujian itu.

Walhasil kita jadi jenuh banget lah dengan jadwal ujian yang serampangan, ditambah kuliah yang dengan indahnya disisipkan ditengah2 ujian oleh dosen2 tercinta kita itu. Apalagi selain kuliah yang disisipin, rupanya ada juga tugas semacem tugas besar yang menyerupai tugas akhir yang juga 'disisipkan' ditengah2 ujian oleh dosen kita itu. Bisa kebayang gak sih ama kalian itu sibuknya kaya apa? sampe2 makan pun jadi jarang, kadang cuma sekali sehari gara2 gak sempet makan. Dan bagian yang harus kalian stabiloin terang2 dan jelas adalah,
"Ini tu kehidupan nyata, bukan cuma sinetron atopun film yang ngejual cerita mahasiswa yang lagi menderita aja. ini nyata terjadi dan menimpa kami, geng Insinyur Ceria." huhu
Maka wajarlah kalau akhirnya kita merencanakan liburan yang mengasyikkan, liburan yang berkesan. meski mungkin hanya satu hari aja, yang penting udah bisa ngilangin penat, jenuh, bosan, dan muak ama semua hal yang berbau kuliah. dan akhirnya kita2 dapet tawaran n ajakan untuk pergi berlibur ke pulau Sikuai, pulau yang berada di lepas pantai barat Sumatera. jarak tempuhnya dari padang kira2 1jam perjalanan laut, dun budget untuk kesananya itu 150rb untuk ongkos pergi-pulang plus nasi kotak sebungkus. demi mendapatkan liburan dan pengalaman yang berharga, maka kita pun memutuskan untuk pergi ke Sikuai meski sebenernya kantong kita gak terlalu siap untuk menghadapi kenyataan ditinggal 'isi'nya yang baru aja beberapa hari singgah (maklum, awal bulan). T___T

Singkat kata, akhirnya kita jadi juga pergi ke Sikuai. tempat yang bagi sebagian besar anggota IC itu merupakan tempat yang bakalan pertama kali kita jelajahi. rasa penasaran, antusias, dan ingin membuktikan sekaligus melihat langsung keindahan pulau, pantai, dan laut Sikuai yang sebelumnya cuma bisa kita liat dari internet atau majalah aja itulah yang membuat kita semua serasa udah gak sabar lagi untuk segera menjejakkan kaki di pulau itu.

Di awal perjalanan kita dengan menggunakan kapal motor yang bisa kalian liat sendiri gambarnya itu (bukan kapal tanker itu looh! ahaha), gw sempet2in untuk ngesms seseorang yang.. yaahh, gw gatau pasti sih, setau gw dia masih jadi milik orang lain. tapi gw gabisa memungkiri kalo gw emang ada rasa sama dia.
Meskipun kita sempet ngejauh, tapi dengan keadaan yang sekarang, yaitu gw bisa deket lagi sama dia aja, sebenernya juga udah bikin gw cukup merasa senang. dan dalam percakapan via sms itu dia menyatakan kalo dia juga pengen pergi ke Sikuai. terlintas sekilas dalam angan gw, akankah gw bisa pergi lagi ke Sikuai ini dengannya? menikmati indahnya pulau Sikuai yang berpasir putih halus bagaikan tepung. Dan air laut yang bening tanpa ombak yang besar yang berkejaran di lepas pantai putihnya, serta dipayungi birunya langit dan cerahnya sinar mentari? ahh..mungkin ini hanyalah angan. hoho :) *kok jadi curcol gini yak?* ahh..udahlah, gausah bahas lebih lanjut lagi. meski dia bukan untukku, tapi aku akan tetap berusaha untuk memberikan yang terbaik baginya ;)

Begitu mendarat di dermaga Sikuai yang bisa kalian liat sendiri airnya sebening apa, agenda pertama kita tentulah poto poto dulu. ahaha. sebenernya gw sih udah ga bisa nahan napsu buat nyelem di lautnya yang bening itu, tapi kalo gw ga ikut poto poto, bisa rugi juga doong! :p itulah mengapa gw udah ngelepas celana aja pas sesi pemotretan awal digelar :D Oiya, waktu kita baru aja nyampe di Sikuai, ternyata disana langsung gerimis. yaahh..meskipun cuacanya gak seperti apa yang kita harapkan, tapi yang namanya manusia tetap aja gak punya kuasa atas itu semua. jadi ya kita nikmatin aja semua karunia Tuhan ini, toh kalau kita lagi nyelem di laut, gak ngaruh juga tuh diluar mau gerimis atau panas. haha

ini foto pas gw udah lepas celana (panjang) tadi. ahaha ;p

Yang namanya di pantai, tentunya banyak dong permainan lain yang bisa kita mainin selain berenang n nyelem, meski emang keindahan bawah laut Sikuai itu gak sebanding ama serunya main lempar2an pasir putih, tapi tetep aja bagi mahasiswa tahun akhir yang berliburan untuk menghilangkan stress, kedua hal diatas itu samasama terasa asik dan seru. termasuk bikin castle zaman romawi kuno dari pasir. hehe

Tapi pemandangan bawah laut Sikuai itu emang asli keren looh! disinilah pertama kalinya gw ngeliat berbagai jenis ikan laut dan terumbu karang yang biasanya cuma bisa gw liat dari discovery channel atau acara2 lain sejenisnya. bahkan bukan cuma liat, gw pun juga penasaran untuk merasakan langsung, seperti apa rasanya permukaan terumbu karang itu kalau disentuh. dan disini gw berhasil menemukan terumbu karang yang mulutnya bisa membuka dan menutup, mirip kerang mutiara tapi ini dia menyatu di dalam bebatuan karang itu. selain itu, secara kebetulan pas gw lagi bermain main sama terumbu karang yang unik tadi, tiba tiba segerombolan ikan kecil berwarna hitam dan biru berenang berjamaah ke arah gw. jumlahnya banyak banget, dan gw sangat bersyukur bisa menyaksikan secara langsung pemandangan yang langka itu yang biasanya cuma gw liat di acara2 sejenis discovery channel underwater gitu. keren banget deh pokoknya, sayang gw ga punya kamera tahan air buat mengabadikan momen yang sangat langka itu.

asik yee, santai kaya di pantaaaii.. ahaha :D
gaston lagi begaya dia
Sebenernya, tujuan awal kita itu mau nginep disana semalem. tapi ternyata setelah kita tanya, harga penginapan disana itu muahal banget! masa' iya sewa per orangnya 600rb semalem, gile aje! mahasiswa kaya kita gini mana ada duit sebanyak itu yang buat diabisin dalam waktu satu malam aja. kalo tiap kita keringetan bisa keluar duit seratus ribuan dari pori pori sih bakalan kita bayar deh itu penginapan sampe 3hari kedepan! ahaha. Akhirnya kita putuskan aja untuk pulang sore itu juga. meski sebenarnya cuaca cukup buruk, tapi apa daya. kita terjang juga cuaca yang kurang bersahabat itu. dan bener aja, sesuai prediksi, ombak ditengah laut pas kita udah ditengah2 perjalanan itu gede gede loh! dan itu cukup membuat seisi kapal pada ngerasa was was. karena kapal kita emang sempat beberapa kali terombang-ambing kebawa ombak yang cukup gede. petualangan yang cukup menantang dan memacu adrenalin sih sebenernya, tapi cukup seru juga laah. hehe

Insinyur Ceria ini, bukan maho united

Sesampainya di padang, kita sempet ngegembel sekitar beberapa jam untuk nyari angkot. yaa, begitulah memang kalo yang berlibur itu mahasiswa, bukan bos bos perusahaan besar yang kalo berlibur gak naek angkot. tapi mungkin suatu hari nanti kita juga bisa bakalan kaya mereka. haha. dan pas nyampe di kosan, gw pun langsung tepar karna beberapa malam sebelumnya juga kebetulan lagi kurang tidur juga.

So guys, gimana menurut kalian kisah petualangan gw kali ini? blog ini gw buat bertujuan untuk sharing ke temen2 sekaligus sebagai catatan pribadi supaya gw ga lupa sama kisah seru ini (sebenernya ini gabisa dilupain sih, hehe). silahkan tinggalkan kritik dan saran ataupun masukan disini, untuk pengembangan blog gw selanjutnya. jangan segan2 yaah! ;)

see yaa,


bone

4 komentar:

  1. tapi si ngobrol-ngbrol ma si james sang guru kimia dri jepang gak sempat di abadikan ya...harusnya kita rekam video tentang istilah baru dari Monas "The Big Pe***"

    hahaha...

    BalasHapus
  2. hahaha
    emang dah tuh oom James si bugil, bule gila.
    ahaha :D

    BalasHapus
  3. wkwkwkwkwkwk.....

    sesuai lah org yg buat blog dengan nama blognya...

    Baka(bodoh dalam bhs jepang)Blog...

    Bisa banyak arti tuh...

    1. Blog yg BODOH.
    2. Blog ORANG BODOH
    3. Blog yg memBODOHi.
    4. DLL (ga tega ngelanjutinnya gan....)

    wkwkwkwkwk....
    emang BODOH lu....

    BalasHapus
  4. preeeet bikin istina byeng akuh mau tintaaa...hahaha najis! ;p

    BalasHapus

kalo ada yang mau ngasih komentar, bisa ngomen disinii