Senin, 17 Oktober 2011

Insinyur Ceria Terserang Virus K-012e-A! Gawaat..

Well, guys.. Pasti tau dong kalo akhir" ini dunia hiburan kita lagi digandrungi banget sama hal" yang berbau Korea, baik itu BoyBand, GirlBand, drama, atau film" Korea yang udah mulai merambah pasar bukan hanya di Indonesia, tapi juga udah sampe ke Eropa. Ternyata bukan cuma pasar di Eropa aja loh yang keserang virus Korea itu, pasar ambacang, ato lebih tepatnya nama kelurahan tempat kos"an Insinyur Ceria berada, juga udah terjangkit virus K012eA (mohon perhatian, ini bukan tulisan al4y, tapi emang itu nama virusnya) dalam beberapa bulan belakangan ini.

ini salah satu idola kami, SNSD (ˆ▿ˆʃƪ)


yang ini musuh kami, super m*ho eh, super junior (‾~‾“)

ini dia cover filmnya, gu mi ho
Gejala tumbuh dan berkembangnya virus tersebut dimulai dari bulan puasa kemaren, ketika salah satu member dari kos"an termahsyur di kawasan pasar ambacang itu, ada yang ngebawa pulang virus K012eA dan secara sengaja dimasukkan dalam flashdisk -yang memang kandang yang tepat untuk berternak virus- yang dikemas dalam bentuk 16 episode drama serial Korea. Judul dari drama seri itu adalah.. *jeng jeng jeng* 'MY GIRLFRIEND IS GUMIHO' #background sound:  dubidu bidu rafa  | Yah..emang sih kita udah terlambat nontonnya, drama seri itu udah beredar dari beberapa bulan sebelumnya, tapi yang namanya Insinyur Ceria (IC) mah gak cuma kuliah aja yang suka telat, dibidang apapun biasanya juga kita hobby telat. *plis.. jangan dicontoh*

Meski telat, tapi bukan berarti peredaran virusnya lambat, virus ini menyebar dengan sangat cepat. Dalam sekejap, 7 dari 8 manusia penghuni kos"an IC telah terinfeksi virus 9u-M1-h0 (sekali lagi, ini bukan tulisan al4y yang q3ReN itu). For Your Information aja, virus 9u-M1-h0 itu sendiri merupakan dunsanak atau kemenakan dari ninik mamaknya virus K012eA. Maksudnya, gumiho itu adalah film korea! *capek ahh ngomong virus" mulu, padahal kan gue bukan orang biologi kaya Baba Tiong, alumni kos IC angkatan pertama*

Dan kami, genk IC, mempunyai suatu kebiasaan yang sebenarnya bisa dikatakan membanggakan tapi juga sekaligus memprihatinkan. Membanggakan karena member IC itu kalo nonton film pada serius, ga mau ketinggalan satu dialog pun. Kalo mau ke wese ato warung lotek tek Jum juga kita biasanya neken tombol pause dulu, biar ga ada dialog yang kelewat. Hal ini juga sekaligus memprihatinkan sebenarnya, karna apa? yaa..coba aja kalo urusan kuliah kita bisa kaya gitu juga, mungkin sekarang kita gak akan lagi ngulang kuliah bareng anak 2011. huhu (-̩̩̩-̩̩̩_-̩̩̩-̩̩̩)

ini dia minah
Langsung aja, pemeran utama gumiho yaitu Shin Min Ah *yang biasa kami sebut si Minah (´▽`)*, jadi idola baru publik IC. Kemanisannya *gulaa kalii* yang diatas rata" membuat puasa kami terasa lebih ringan. Kenapa bisa begitu? yaa..karna kita ga perlu lama" nungguin maghrib lagi, ntah kenapa waktu berjalan begitu cepat ketika ada sosok wanita cantik yang menghiasi pandangan kami. Tidak seperti kalau kami terus menerus berada di jurusan yang tercinta itu, yang isinya hanyalah cowok" berbadan dan berdompet tipis saja, waktu terasa bagaikan di ruang waktu dan jiwa yang ada di istana Dende (sumber: Dragon Ball Z). Apalagi kebetulan pas lagi puasa itu juga kita lagi ngikutin sebuah program yang mirip" sama rodia n romusha yaitu 'SEMESTER PENDEK'.

Semester pendek di jurusan kami memang keras! Kami memang tidak disuruh push up atau guling" di aspal di tengah hari bolong, tapi kami harus mengerjakan tugas kuliah yang bertubi" banyaknya dan tak pernah terbayangkan sebelumnya. Kadang, dalam sehari kami harus mondar-mandir ke tempat ngeprint terdekat, untuk memprint tugas yang banyaknya bisa sampai 4 atau 5 bab per harinya. Seperti yang telah terkisahkan di postingan sebelumnya, yaitu di IC get a vacation, SP kami itu emang benar" tak menyisakan hari libur bahkan di hari minggu sekalipun. Karna waktu SP yang di tahun" sebelumnya berdurasi 2 bulan, tahun ini diperpendek menjadi 1 bulan saja.

beberapa anggota SNSD, yang penting ada Yurii  ♥~(ˆ▿ˆʃƪ)
Ditengah penderitaan yang berkedok SP itu - lah kami menghibur diri kami sendiri melalui film" Korea. Bukan karna kita banci" maho yang kalo ngeliat Lee Min Ho ato Kyuhyun lewat langsung teriak" histeris kaya mpok Nori abis dicium Nick Carter, tapi karna kita memang butuh hiburan. Ya, KAMI BUTUH HIBURAAN! Terlebih di jurusan, sangat sulit ditemukan adanya wanita. Dari 7 manusia yang ada, hanya terdiri dari 6 pria dan 1 wanita saja. (╥_╥)  Oleh karna itulah jangan heran apabila kita disuguhi gambar seperti di atas ini, maka mata kita seolah sulit untuk diajak berkedip, meski otak telah menyampaikan impuls ke syaraf" kelopak mata untuk segera melakukan kedipan.
Dialog otak dengan kelopak mata: 'Otak: woii..kelopak, ngedip gih! kesian itu bola mata udah keriing. | Kelopak: bentaran boss, jarang" ini ada yang bening beginii | Otak: ... ' (¯―¯٥)
Mungkin kalo kita itu gak jomblo, dialog di atas ga akan pernah terjadi di kepala sexy kita. Tapi berhubung 6 dari 8 personel IC itu jomblo, so pasti dialog seperti itu hadir di enam kepala berbeda. (ˇ_ˇ")  Entah apa yang salah dari personel IC, padahal tampang mereka ga ancur" banget, dompet juga ga tipis" amat *masih ada laah isinya, beberapa lembar bon utang lotek dari tek Jum*, tapi kenapa sebagian besar personelnya jomblo? Pertanyaan yang sungguh sulit dijawab bahkan oleh Einstein dan Kajur Teknik Mesin sekalipun. (kajur teknik mesin berkata: 'kalian gak tau apah gueh nikah di umur berapaah?' #denganlogatgaul).

Jadi atas berbagai alasan itulah kami mencari hiburan ke tanah ginseng, karna emang hiburan di negeri sendiri yang melalui televisi sudah tidak bisa terlalu diharapkan lagi. Selain juga karna emang di tempat kita biasa beraktifitas sehari" juga minim terdapat hiburan dan 'pemandangan'. Mengenaskan kah nasib members of IC? I don't think so. Karna yang namanya IC, selalu bisa menghibur dirinya sendiri. Seperti postingan blog yang gue tulis ini, selain dalam rangka berbagi cerita ke khalayak ramai, fans, keluarga, dan sahabat, blog ini juga memiliki tujuan terselubung, yaitu untuk menghibur diri sendiri dan member yang lain. Semoga tulisan sederhana ini bisa menyunggingkan senyuman indah, atau bahkan tawa yang ceria, di wajah cantik dan tampan para pembaca BakaBlogyang mulai saat ini akan gue sebut sebagai BakaBlogers.

that's all that 'we' can give, guys..  -Fandi n Yuri-  (˘ں˘)
So, guys.. Begitulah cerita yang bisa gue angkat dalam postingan gue kali ini. Ide kali ini muncul karna saran dari @mpuwhcihuy as Known as Riczky Syaputra, salah satu member IC, yang ngerequest untuk ngangkat kisah hidup IC yang penuh suka duka ke dalam sebuah tulisan. Mungkin masih terdapat banyak kekurangan dalam penulisan ini, karna kesempurnaan yang sesungguhnya, adalah adanya kekurangan dan kelebihan pada sebuah hasil karya, atau bahkan pada manusia itu sendiri. Manusia yang sempurna adalah manusia yang mempunyai kekurangan dan kelebihan, bukan manusia yang tidak pernah salah. And that's all that I can give for this time. Hope I'll be better next time. Ingat pesan dari kami, genk IC, 'Meski tengah berada di dalam suatu penderitaan, tetaplah usahakan untuk selalu ceria. Karna kami, INSIYUR CERIA. :) ' hoho


     See yaa..



♥ ~(‾▿‾~)   yurii..



  'Fan   Di   Bon'
  *aksen K012eA*

9 komentar:

  1. hahahaha.. minta banget di komen dah ini postingan. Nih gue dah komen hahahahaa.. Hidup Insinyur Ceria!!! semoga abis pada nonton korea, kaga jomblo lagi, ngenes bgt kayanya yang 6 orang jomblo itu :D

    BalasHapus
  2. hahaha
    at least gue bilang makasih juga deh, soalnya ada doa tolak jomblonye, mana tau manjur :D

    BalasHapus
  3. hhahaha. ketauan banget jomblo ngenes nye :D

    BalasHapus
  4. jempol tangan kaki gue + jempol tek jum buat postingan ini deh :p

    BalasHapus
  5. hahaha
    kalo jempol tek jum dipinjem, ntar siapa yang ngulek lotek besok pagi? lo mo ngulek qi? haha

    BalasHapus
  6. dua kata:

    AN.DA. TER.LAM.BAT.

    hwhahhaha..
    Tapi ga apa2 lah.

    PS: simpan dan manfaatkan baik2 MV SNSD gueh.. hahahaha

    BalasHapus
  7. waaww..salah satu 'bandar k-012e-A' nya genk IC ikut ngomen, jarang" niih! ahaha :D

    okee mastaah..video" termahsyur itu akan saya simpan baik". wuahaha

    BalasHapus

kalo ada yang mau ngasih komentar, bisa ngomen disinii