Rabu, 23 Juni 2010

Kronologis Hilangnya n2700 classic

Oke gan, ini pertama kalinya gw ngepost disini, yang tak lain dan tak bukan adalah blog pertama gw.. ahaha ;D
gw mulai tertarik bikin blog karna ngebaca blog temen, eh..umm..sahabat lebih tepatnya, sahabat dari sma, namanya ma'ul, kependekan dari Maulana Farhan bin (lupa gw nama bokapnya, haha) yang sering gw tongkrongin di http://yellowmaestro.blogspot.com/
*mestinya maul bayar fee ke gw nih karna udah gw promoin blognya* haha

Well, cukup muqadimahnya, sekarang gw mau cerita tentang kejadian dihari selasa tanggal 22 Juni 2010, hari dimana seharusnya bisa menjadi hari yang indah lantaran tanggal itu adalah hari jadinya kota yang telah bersedia menampung seorang bayi mungil nan menggemaskan untuk pertama kalinya menghirup oksigen langsung dari atmosfer bumi pake idung, ga ngambil dari tali puser lagi.


Kebanyakan orang bilang hari dimulai saat mereka bangun dari tidur dipagi hari, itu salah. Hari itu dimulai dari pukul 00.00 dan diakhiri pukul 23.59 lewat 59 detik. Dan hari gw pun dimulai dari tengah malem itu, yang gw lalui dengan main game ps one sambil nungguin pertandingan Spanyol vs Honduras. Karna ini lagi bulannya piala dunia, gw merasa sayang aja untuk melewatkan pertandingan-pertandingan yang melibatkan tim-tim elit, soalnya ini kan ajang 4 tahunan gitu, jarang-jarang banget kejadiannya. Sedangkan UAS aja 1 tahun 2 kali datengnya, dan piala dunia 4 tahun sekali. Kalau dipikir-pikir pake logika yang sehat, sudah sewajarnya kita harus mementingkan yang frekuensinya lebih jarang terjadi, ya gak? haha

Dan akhirnya pertandingan kali ini dimenangkan oleh Spanyol dengan skor 2-0, dimana David Villa, striker yang musim depan resmi berbaju Barca, berhasil memborong semua gol yang dicetak Spanyol. Begitu peluit akhir dibunyikan, gw ngeliat jam digital di hp gw udah menunjukkan jam setengah empat pagi, karna paginya gw ada kuliah, jadi wajar dong kalau gw memilih untuk tidur?
Hingga akhirnya gw pun tidur dengan sukses, dan sempet kebangun sebentar sekitar jam setengah 8an gitu, sempet ngeliat jam di hp bentar (waktu itu gw ga sadar kalau itu adalah pertemuan terakhir gw dengan hp gw, si nokia 2700 classic yang telah menemani hari-hari gw yang telah memasuki kepala dua ini. Sekedar info, hp itu tak lain dan tak bukan adalah pemberian dari kakak gw tepat dibulan november tanggal 6, atau 4hari setelah gw memasuki dekade kedua hidup gw di bumi yang udah semakin panas karna global warming ini) dan setelah itu ketiduran lagi dengan nikmatnya. Saking nikmatnya sampe-sampe bisa ngalahin nikmatnya lontong tek Jum yang mencoba untuk mencari nafkah di deket kosan gw, dan juga bisa ngalahin kesadaran gw, sampe-sampe gw gak sadar ada orang asing yang masuk ke kamar dan dengan leluasa dia bisa mencomot tiga hp yang ada dikamar gw itu, dimana 2 diantaranya adalah hp gw, sementara yang satunya lagi itu hp si Tiong, anak cina yang sekamar ma gw di kos.

Damn! Begitu gw bangun, gw kaget banget demi melihat kasur gw polos, ga ada bantal sama gulingnya lagi, ga ada foto-foto Dian Sastronya lagi, ga ada boneka bakabonnya lagi, ga ada obeng kesayangan bapak kos lagi, pokoknya polos sepolos-polosnya! Hahaha,, gak ding, maksud gw polos, ga ada lagi HAPE gw diatas kasur!
Oh tidaak, gw mulai panik! Segeralah gw menuju ke ruang belakang buat nyari sepatu, berharap sepatu yang gw beli di pasar raya padang itu bisa gw pake buat misscall hp gw yg entah dimana keberadaannya. Tapi gagal. Sepatu gw itu ga ada keypadnya. So pasti gw nyari sesuatu yang ada keypadnya dong, biar bisa dipencet-pencet dan nyambung ke hp gw. Setelah gagal melakukan eksperimen dengan remote dan kalkulator, maka gw beralih ke hp bang ari, anak kamar sebelah kosan gw, dimana gw sering main dikamarnya buat numpang ngenet. Hehe

Ternyata kali ini berhasil, gw coba nelpon ke nomer gw dan ternyata masuk! Sontak gw langsung masang kuping kelinci gw buat ngedenger bunyi ringtone gw dan berusaha mencari dimana sumber suaranya. Dan hasilnya pun nihil, gw ga menemukan bunyi-bunyian hp gw disekitar kos gw. Hehh..badan gw langsung lemes aja gitu, gila aja, masa langsung 2 gitu hp gw yang ilang? Waah..ga berperasaan banget nih si maling, sisain kek satu gitu buat gw biar gw bisa tetep berkomunikasi dengan relasi-relasi gw yang tersebar di pulau Sumatera dan Jawa! Ini enggak, dua-duanya dia embat! Asem.
Dan gw pun pasrah, ga tau lagi mesti ngapain, kuliah pun jadi ga semangat. Akhirnya gw pun memutuskan untuk bolos kuliah untuk hari itu, untuk nenangin pikiran. Sambil berharap hp gw masih bisa ketemu. Dan ternyata, bang ari yang juga merupakan senior gw itu juga bolos, karna asmanya kambuh tapi, bukan karna dia ga bikin tugas kuliahnya. Haha ;D

Hingga akhirnya bang ari pun mengajak gw untuk pergi berobat ke rumah sakit m.djamil, yang konon kabarnya merupakan rumah sakit terbesar dikota padang. Tapi sebelum ke m.djamil, kita mampir ke kantor askes di khatib sulaiman dulu, buat ngurus perpanjangan kartu askesnya yang udah kadaluarsa itu. Sebelum berangkat, gw menyempatkan diri untuk beli roti coklat sebungkus dan dua buah richeese roll buat sarapan. Abis itu kita pun berangkat menuju khatib dengan mengendarai kharisma 125cc disc brake kepunyaan bang ari.

Sesampainya di jati, bang ari pun ngajakin gw buat mamam dulu di sebuah rumah makan ampera tepat didepan gerbang kampus fk unand. Gw pun setuju, secara perut gw juga baru ditambel pake roti sama richeese doang gitu, paling-paling masa aktifnya diperut gw cuma tujuh setengah menit doang! Hahaha. Sambil makan, kita disuguhi highlight pertandingan Portugal vs Korea Utara yang berkesudahan 7-0 buat kemenangan Cristiano Ronaldo cs itu. Gila juga ya Portugal, sepanjang 2010 baru ini pertandingan piala dunia yang ada hujan golnya. Haha

Selesai makan jam satu siang, kita pun melanjutkan perjalanan ke khatib sulaiman, untuk memperpanjang masa aktif kartu askes si empunya motor kharisma 125cc disc brake yang gw bawa itu, as known as bang ari. Sesampainya di kantor askes, seperti biasa, namanya juga di Indonesia, urusan birokrasi kaya begini pasti berbelit-belit dan ga langsung tuntas saat itu juga. Akhirnya kita pun memutuskan untuk balik lagi besok buat memperpanjang kartu askesnya, karna tadi itu syaratnya ada yang kurang. Akhirnya kita langsung tancap gas aja menuju rumah sakit m.djamil yang letaknya ga jauh dari kampus fk unand, tempat kita makan siang tadi. Lumayan lama juga si bang ari berobat disana, dia dapet therapy pengobatan masker asap gitu, gw juga dulu pernah tuh ikut therapy itu, waktu gw ketauan mengidap penyakit asma pas kelas 5sd dulu. Enak loh make masker asap itu, udara yang keluar dari alat pengasapnya itu seger banget buat dihirup.

Akhirnya jam setengah 4 sore kita pulang dari m.djamil. begitu nyampe di kos, gw langsung ketiduran karna capek. Lagian semalemnya juga abis begadang. Dan malemnya gw sama anak-anak kos yang lain ngadu ke ibu kos soal kejadian tadi pagi itu, setidaknya setelah ngelapor, batin gw terasa jadi lebih tenang laah. Dan di penghujung hari ulang tahun kota Jakarta ini, gw akhiri dengan menulis catatan kecil (tapi panjang) ini di kamar kosan gw yang tak lain dan tak bukan adalah TKP hilangnya si nokia 2700 classic gw itu. T__T

3 komentar:

  1. Tragis amat, Beli ja yang baru.. hehehe

    btw, selmat buat blog barunya ya

    BalasHapus
  2. iya jul, eniwei mau ikutan nymbang juga jul?
    ahaha ;D

    BalasHapus
  3. ohhh..awesome.......
    it's a strange thing...
    why are you doing that stupid?

    BalasHapus

kalo ada yang mau ngasih komentar, bisa ngomen disinii